Berikan Bantuan Mesin Bagi Nelayan, DKP Dukung Desa Kolorai Sebagai Desa Pelangi Mandiri
  • HUMAS DKP
  • 26 Juli 2022
  • 370 x
Penyerahan Bantuan Mesin Tempel oleh Plt.Sekda Morotai

Pemerintah Daerah Pulau Morotai melalui Dinas Kelautan dan Perikanan hari ini (26/7) menyalurkan bantuan mesin tempel (outboard) 15 PK bagi nelayan kecil di Desa Pulau Kolorai. Penyerahan bantuan secara langsung yang diwakili oleh Plt.Sekretaris Daerah Pulau Morotai, Fornichly Revi Dara, M.Pd kepada nelayan penerima manfaat Desa Kolorai. Dalam sambutan saat membuka kegiatan yang dirangkaikan dengan sosialisasi mesin tempel 2 tak dan 4 tak ini, beliau berharap agar bantuan yang diterima benar-benar dapat digunakan untuk aktivitas melaut guna meningkatkan hasil tangkapan ikan, terutama ikan target sebagai bahan baku olahan ikan asin Kolorai dengan branding yang sudah dikenal sampai skala nasional. 

Bantuan mesin untuk Desa Kolorai melalui Dana Alokasi Khusus Tahun 2022 ini, merupakan pelengkap sarana penunjang operasional armada tangkap longboat yang telah dibangun oleh Pemerintah Desa Kolorai melalui Dana Desa oleh sebab itu dalam kesempatan ini, Kepala Desa Kolorai turut hadir menyaksikan serah terima bantuan mesin tempel bagi warganya. 

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Pulau Morotai, Dr. Yoppy Jutan juga turut hadir bersama Kepala Bidang Penangkapan dan staf. Dalam sambutannya, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Morotai menyampaikan bahwa bantuan ini sebagai wujud aksi nyata daerah untuk meningkatkan produksi ikan demi menjamin tingkat konsumsi ikan lokal sekaligus menjamin volume pemasaran antar pulau sehingga turut menggerakan ekonomi masyarakat yang berada di Pulau-Pulau Kecil.

Di akhir kegiatan ini Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Morotai berharap agar Pulau Kolorai dapat menjadi Desa yang Mandiri melalui program Desa Pelangi yang sedang di gagas bersama stakeholder terkait yakni Dinas Pariwisata beserta DANLANAL Morotai dalam pemanfaatan potensi Kelautan dan Perikanan termasuk Potensi Wisata secara berkelanjutan serta mendukung program kawasan konservasi perairan Pulau Morotai.


Berikan Komentar

Alamat Email anda tidak akan ditampilkan. Wajib diisi untuk kolom *